DETAIL BERITA

Bakti Sosial Operasi Katarak Badan Peradilan Umum di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus di Kudus

Pada tanggal 22 s.d 23 Juli 2017 telah diselenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak bertempat di RS Islam Sunan Muria. Bakti sosial operasi katarak tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Dirjen Badan Peradilan Umum MA Badilum Dr. H. Herri Swantoro, S.H, M.H bagi  warga masyarakat Kudus dan sekitarnya, bekerjasama dengan Andreas Sofiandi dari Erha Klinik,   Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), Dinas Kesehatan Kudus dan RSI Sunan Kudus.

  Sebagai representasi Dirjen Badilum MA di kota Kudus dan Pengadilan Tinggi Semarang sebagai provost depan Mahkamah Agung, Pengadilan Negeri Kudus dibawah koordinator Duta Baskara, S.H., M.H, KPN Kudus, Dr. Henny Trimira Handayani, S.H., M.H., WKPN Kudus, para hakim dan seluruh karyawan Pengadilan Negeri Kudus bahu membahu terlibat langsung dalam mensukseskan pelaksanaan bakti sosial operasi katarak tersebut.

            Persiapan bakti sosial operasi katarak tersebut  telah dimulai dua bulan sebelumnya dengan menyebarkan informasi tentang adanya operasi katarak gratis di Kota Kudus, Pati dan Demak. Pada saat pendaftaran  pada tanggal 19 Mei s.d 16 Juli 2019  terjaring sekitar 750 calon pasien, kemudian panitia  melakukan screening berupa tes gula darah dan tensi, sehingga tersaring 283 calon pasien yang  dapat dilakukan operasi katarak, dan pada saat pelaksanaan karena berbagai alasan ternyata  22 calon pasien tidak hadir, sehingga jumlah calon pasien yang hadir menjadi 261 orang.  

Kategori : Artikel
Dibuat Oleh : Arif Hidayat