DETAIL BERITA

Penyerahan ISO 9001:2008 Pengadilan Negeri Mempawah

Pengadilan Negeri Mempawah di Kalimatan Barat adalah pengadilan negeri kelas II pertama di Indonesia yang mandapat sertifikat ISO 9001:2008, demikian Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Herri Swantoro, SH, MH dalam sambutannya ketika PN Mempawah menerima Sertifikat ISO 9001:2008 dari Auditor NQA Indonesia, Selasa, bertempat di Gedung PN Mempawah, Selasa (25/8) lalu. Herri Swantoro sangat mengapresiasi capaian PN Mempawah, karena dengan diperolehnya Sertifikat ISO ini berarti PN mempawah telah menyelenggarakan peradilan dengan mutu pelayanan prima yang berkualitas dan berstandar internasional.

Dalam paparannya, Ketua PN Mempawah, Agung Sulistiyono, SH, MH menjelaskan betapa label sertifikasi ISO 9001:2008 tersebut diperoleh bukan secara instan, tetapi dengan kerja keras dan kerjasama seluruh warga PN Mempawah, serta dengan didukung penuh oleh pimpinannya yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak. Tanpa dukungan beliau, tentu ISO ini tidak akan tercapai.

Demikian juga pihak pimpinan NQA Indonesia sebagai Auditor yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa pencapaian ini tidaklah hal yang gampang, melainkan dibutuhkan suatu tekad yang kuat dan penataan yang berkesinambungan. NQA Indonesia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Ketua PN Mempawah dan seluruh jajarannya, karena sudah menjadi contoh bagi pengadilan lain dimana sistem manajemen mutu adalah suatu keniscayaan apabila ingin memberikan pelayanan bermutu kepada masyarakat pencari keadilan.

Acara yang dihadiri seluruh jajaran pengadilan tinggi dan pengadilan negeri se Kalimantan ini berlangsung cukup meriah. Selesai acara penyerahan sertifikat ISO 9001:2008, dilanjutkan dengan acara jamuan makan bersama, selanjutnya seluruh undangan khususnya kalangan pengadilan yang hadir berangkat menuju Pengadilan Tinggi Pontianak untuk mendengar pembinaan yang akan diberikan oleh Dirjen Badan Peradilan Umum, H. Herri Swantoro, SH, MH (BS, ES).

Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : edwin