DETAIL BERITA

Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum ke Pengadilan Negeri Ciamis

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Bapak Herri Swantor, SH., MH. beserta para Eselon II dan beberapa Eselon III berkesempatan mengunjungi Pengadilan Negeri Ciamis pada hari  Rabu 14 Mei 2014 Pukul 08.30 WIB.

Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan dan para Eselon II memeriksan sarana dan prasaran Pengadilan NegeriCiamis sesuai dengan bidangnya masing-masing.
Dan pada kesempatan kali ini Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum meninjau beberapa tempat yang sangat fital bagi Pengadilan, misalnya :
  1. Ruang sidang 
  2. Ruang mediasi
  3. Ruang IT
  4. Arsip
  5. Kebersihan 
  6. dll.
Beliau menyebutkan bahwa kebersihan adalah tolak ukur kinerja pengadilan, oleh karena itu disetiap pengadilan memperhatikan hal-hal diatas.
Beliau jugan mengigatkan masalah Sistem Pengadilan Pidana Anak (SPPA) yang akannmulai berlaku pada tanggal 1 Agustus 2014, sangat dibutuhkan koordinasi antara para penegak hukum agar terwujudnya sistem peradilan pidana yang terpadu. Dan juga beliau mengingat tentang penegak supremasi hukum sebagai bagian dari reformasi belum berjalan dengan optimal. Oleh sebab itu Hakim sebagai garda terdepan untuk menciptakan pengadilan yang dapat menjamin pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM), selain itu hakim menjadi ujung tombak dalam memberikan keadilan bagi masyarakat. Dan juga implemantasi moral dan etika profesi hakim menjadi unsur penting yang dapat mempengaruhi karir seorang hakim.
Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : Admin Ortala