DETAIL BERITA

Sosialisasi Pola Pembinaan Administrasi Peradilan Umum

Bogor - Badilum.info

sosialisasi_bindalmin.jpg sosialisasi_bindalmin2.jpg

Sebanyak 30 Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia atau yang mewakilinya mengikuti acara Sosialisasi Pola Pembinaan Administrasi Peradilan Umum yang dilaksanakan dari tanggal 15 April sampai 17 April 2010 di Hotel Pangrango 2 Bogor. Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Bapak Cicut Sutiarso, SH, M.Hum sekaligus sebagai pemberi materi, pemberian materi juga disampaikan oleh Ketua Muda Perdata Mahkamah Agung Bapak Atja Sondjaja, SH dalam bentuk praktek tata cara pengisian Register dan Buku Jurnal Keuangan dengan menjawab contoh kasus pidana dan perdata. Nara Sumber lain dalam acara tersebut adalah Bapak Suhadi, SH, MH (Plt Panitera Mahkamah Agung) dan Ibu Lilik Srihartati, SH, MH (Sekretaris Badan Pengawasan Mahkamah Agung).

Sebelumnya Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum (PAPU) Bapak Drs. Wahyudin, M.Si sebagai penyelenggara mengatakan acara ini bertujuan menyatukan pandangan, dan pemahaman tentang pola administrasi peradilan Mahkamah Agung RI, sekaligus memberikan pelatihan bagi Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi agar bisa menjadi pelatih untuk jajaran Pengadilan Negeri di wilayah hukumnya.

sosialisasi_bindalmin3.jpg

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat eselon II Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, antara lain Bapak Mugyana Sukandar, SH, MH Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Umum, Ibu Siti Nurjanah, SH, MH Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan, dan Bapak Sudaryo, SH, MH Direktur Pranata dan Tatalaksana Perkara Perdata. Dan acara ditutup oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Bapak Drs. Wahyudin, M.Si. (mur, rud)
Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin