DETAIL BERITA

Sesditjen Menghadiri Rapat Kerja Daerah Palangkaraya

Palangkaraya - Badilum.info

rakerda.jpg

Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Bapak Mugyana Sukandar, SH, MHbeserta rombongan menghadiri Rapat Kerja Daerah di Wilayah Hukum Palangkaraya pada tanggal 9 November sampai dengan 11 November 2009. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya Bapak Suryadarma Belo, SH yang pesertanya terdiri dari 7 Pengadian Negeri dan 6 Pengadilan Agama di Wilayah Hukum Palangkaraya.

Dalam sambutannya Bapak Suryadarma Belo, SH menyampaikan hasil - hasil Rakernas dan amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI yang telah dilaksanakan di kota Palembang pada tanggal 6 s/d 10 Oktober 2009. Salah satunya dalam sambutan tersebut menekankan di bidang pembinaan, pengawasan dan penerapan hukum yang sesuai dengan hukum acara yang berlaku serta diharapkan untuk tahun 2010 seluruh tenaga teknis baik Hakim, Panitera dan Juru Sita yang ada di Wilayah Hukum Palangkaraya tidak ada yang diperiksa apalagi dijatuhi hukuman.

Pada hari kedua pelaksanaan Rakerda peserta melaksanakan kegiatan dibagi dalam 2 kelompok kerja yaitu terdiri dari Tim Perumus Pengadilan Tinggi dan Tim Perumus Pengadilan Tinggi Agama. Adapun Tim Perumus dari Pengadilan Tinggi yaitu :

  1. Andreas M, SH, MH sebagai Ketua
  2. Rusdianto, SH, MH sebagai Sekretaris
  3. Berton Sihotang, SH, MH sebagai Anggota
  4. Muefri, SH, MH sebagai Anggota
  5. Agustinus, SH, MH sebagai Anggota

Sedangkan Tim Perumus dari Pengadilan Agama yaitu :

  1. Drs. Zulkifli, SH, MH sebagai Ketua
  2. Setiawan, SH, MH sebagai Sekretaris
  3. Drs. H. Masrori, SH, MH sebagai Anggota
  4. Drs. Rusman M, SH, MH sebagai Anggota
  5. Drs. H. Hapriyadi, MH sebagai Anggota
(kasseshmh)
Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin