DETAIL BERITA

KUNJUNGAN KERJA DIREKTUR JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM DI JAWA TIMUR

Jakarta, 29 Oktober 2009

dscn0408.jpg

 

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Bapak H.Cicut Sutiarso, SH, M.Hum didampingi Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Bapak Drs. Wahyudin, M.Si dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Bapak Soebagyo Wiro Soemarto, SH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam rangka peningkatan kelas pengadilan yaitu PN Bangkalan, PN Bangil, dan PN Banyuwangi, selama tiga hari sejak 27 sampai dengan 29 Oktober 2009.

 

Dalam peninjauan ke tiga pengadilan tersebut Dirjen Badilum dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi 6 pengadilan lainnya, yaitu : Pengadilan Negeri Sidoarjo, PN Probolinggo, PN Kraksaan, PN Situbondo, PN Jember, dan PN Surabaya dalam rangka pembinaan administrasi peradilan umum.

 

Dalam pengarahannya, Dirjen Badilum menekankan unsur kejujuran dan transparansi, diharapkan kepada semua warga peradilan untuk dapat menjunjung tinggi dan menjaga kehormatan dalam rangka meningkatkan wibawa pengadilan untuk mewujudkan peradilan Indonesia yang agung.

 

Sementara itu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya mengharapkan agar warga peradilan khususnya di wilayah hukum PT Surabaya mau merubah mindset, pola pikir, pola tindak yang semula dilayani menjadi melayani pencari keadilan, sedangkan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum menambahkan bahwa saatnya kita berubah, bila tidak kita akan terlindas dan akhirnya binasa, karena perubahan diperlukan di era keterbukaan saat ini.

 

Dalam kunjungan tersebut Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum mendapat banyak masukan dari warga peradilan, diantaranya masih kekurangan Sumber Daya Manusia, tenaga honorer yang sudah lama tidak diangkat, dan laporan “pengakuan dosa” dari hakim yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik saat melakukan tugas. (mur)

 

Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin