DETAIL BERITA

PEMANTAUAN KEGIATAN BANTUAN USAID DI PENGADILAN NEGERI SEMARANG

sekretaris.jpg

Semarang, 20 Oktober 2009

Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Bpk. Mugyana Sukandar SH, MH, beserta staf melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau bantuan yang diberikan oleh lembaga donor yang berpusat di Amerika Serikat, yaitu USAID.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan dan perlengkapan IT (Informasi Teknologi) beserta pelatihan SDM mengenai Sistem Manajemen Perkara Pengadilan (SMPP).

Bantuan tersebut diberikan kepada 5 (lima) Pengadilan Percontohan yang ada di Indonesia, yaitu Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Pengadilan Negeri Semarang, Pengadilan Negeri Surabaya, Pengadilan Negeri Medan dan Pengadilan Negeri Makassar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum mengungkapkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memantau kegiatan bantuan SMPP di salah satu Pengadilan Percontohan, yaitu Pengadilan Negeri Semarang dan untuk mengetahui kebutuhan pengalokasian dana pemeliharaan IT dalam anggaran tahun 2010 bagi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum bagi 5 (lima) Pengadilan Percontohan yang ada di Indonesia. Besar harapan dengan adanya program ini dapat memacu Pengadilan Negeri yang lain khususnya di Ibukota Propinsi.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari USAID yaitu David Anderson mengatakan bahwa Pengadilan Negeri Semarang merupakan salah satu Pengadilan Negeri yang terbaik di dalam penerapan SMPP dan diharapkan agar di masa yang akan datang akan diikuti oleh Pengadilan Negeri Percontohan lainnya.

Ar/As.


Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin