DETAIL BERITA

RAKERNAS MAHKAMAH AGUNG RI

rakernas.jpg

 Palembang, 7 Oktober 2009

Rakernas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2009 ini diselenggarakan di  Palembang, yang dihadiri oleh Seluruh Hakim Agung, Para Ketua Pengadilan Tinggi, Panitera Sekretaris pada empat lingkungan peradilan, Pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan Mahkamah Agung. Dalam Acara Pembukaan Tanggal 7 Oktober 2009 hadir pula Wakil Gubernur Sumatra Selatan dan Para Muspida Sumatra Selatan.

Ketua Mahkamah Agung DR. Harifin Tumpa dalam sambutannya mengharapkan kepada para peserta Rakernas untuk menggunakan kesempatan ini saling isi, saling tukar pandangan dan pengalaman, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang berharga untuk pelaksanaan tugas-tugas dimasa depan. Maka itu dipilih tema Rakernas kali ini yaitu "MENINGKATKAN KWALITAS PENGADILAN DENGAN KESAMAAN PERSEPSI DALAM PENERAPAN HUKUM" Maksud dari tema ini adalah agar putusan-putusan hakim tidak membingungkan para pencari keadilan.

Selesai acara Ketua Mahkamah Agung yang didampingi oleh Juru bicara Mahkamah Agung Hatta Ali, SH, MH dan Tuada Pembinaan melakukan Telekonference kepada salah seorang pejabat MA di Jakarta untuk menanyakan keadaan Kantor Pusat Mahkamah Agung selama ditinggal Oleh Ketua Mahkamah Agung. Kemudian Beliaupun mengadakan konferensi dengan Pers Palembang. 

Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin