DETAIL BERITA

Kunjungan Kerja Dirjen Badilum Ke PT Aceh dan PN Sabang

  pn_sabang.jpg                                                                                                                                    

      

Dalam rangka pembinaan administrasi dan teknis peradilan, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Bpk. H. Cicut Sutiarso, SH, M. Hum melakukan Kunjungan Kerja ke Pengadilan Tinggi Aceh dan Pengadilan Negeri  Sabang  dengan didampingi oleh Sekretaris Ditjen Badilum Bpk Mugyana Sukandar, SH, MH, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Ny. Siti Nurjanah, SH, MH  serta beberapa hakim yang ada diwilayah hukum Aceh.

Acara yang berlangsung pada selasa pagi tanggal 23 Juni 2009 ini dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Aceh. Dalam audiensi dan tatap muka tersebut, Dirjen Badilum mengatakan bahwa pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM serta sebagai media bertukar pikiran untuk memecahkan permasalahan yang terjadi di setiap daerah. disamping itu juga mengingatkan kepada para Hakim di Pengadilan Negeri tersebut khususnya kepada para Hakim agar selalu mengenakan tanda identitas dengan maksud agar mereka dapat mencintai pekerjaannya, bersikap disiplin supaya segala pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan lancar

Pengadilan Negeri harus bersikap mandiri, dalam arti tidak dapat dipengaruhi oleh apapun dan siapapun termasuk atasan dan pimpinan. Oleh karena itu Dirjen Badilum menganjurkan untuk berbuat benar dan bersih, sebelum membersihkan yang lain (kasseshmh/JK)

                                                                           

Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin