DETAIL BERITA

Pelaksanaan Uji Seleksi Tahun 2009

internet_1.jpg

Pengarahan Bapak Wakil Ketua MA RI Bidang Yudisial

internet_3.jpg

Penguji Uji Seleksi Tahun 2009

internet_2.jpg

Peserta Uji Seleksi Hari Pertama

internet_4.jpg

Peserta Uji Seleksi Hari Kedua

( Binganis - 13 /05/ 09 ) Peserta Fit & Proper Test pada Tahun 2009 ini diseleksi untuk menjadi Pimpinan pada Pengadilan Negeri Klas I A Khusus, pada kesempatan kali ini diikuti 39 orang peserta, terdiri dari Ketua dan Wakil PN Klas I A, Hakim PN Klas I A Khusus,  serta KPN Klas IB di seluruh wilayah RI. Pada Fit & Proper Test kali ini juga diikuti oleh 3 orang Wanita yang menjadi Ketua Pengadilan Negeri pada Klas IB.

Pada saat sebelum peserta melaksanakan ujian terlebih dahulu Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial memberikan pengarahan kepada seluruh peserta " bahwa kesempatan seleksi kali ini adalah untuk mencari Pimpinan Klas I A Khusus dan tidak menutup kemungkinan pada kesempatan lain, seluruh pimpinan klas I A di seluruh wilayah RI juga akan dilakukan uji seleksi".

Seleksi dilakukan selama 3 (tiga ) hari berturut-turut sejak  Selasa tanggal 12 Mei 2009 s/d Kamis tanggal 14 Mei 2009 dilakukan di Gedung Pusat Mahkamah Agung RI, Jl. Merdeka Utara Jakarta dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai setiap harinya. Peserta akan dihadapkan dengan 8 (delapan) orang penguji : H. Abdul Kadir Mappong, SH, Djoko Sarwoko, SH, MH, Dr. Mohammad Saleh, SH, MH, Dr. Artidjo Alkostar, SH, LLM, Atja Sondjaja, SH, MH, M. Hatta Ali, SH, MH, Moegihardjo, SH, Dirjen Badan Peradilan Umum Cicut Sutiarso, SH, MHum serta Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Siti  Nurdjanah, SH, MH selaku Sekretaris Uji seleksi. Materi yang diujikan adalah Pidana, Perdata serta Manajemen Administrasi Pengadilan.

Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin