DETAIL BERITA

Kunjungan Kerja Ketua MA ke PT Gorontalo

Pada tanggal 23 Februari 2009 Ketua Mahkamah Agung DR. H. Harifin A. Tumpa, SH, MH beserta rombongan tiba di Gorontalo dalam rangka peresmian pengadilan baru yaitu Pengadilan Negeri Marisa yang akan dilakukan esok harinya pada tanggal 24 Februari 2009.

23_feb_2009_website.jpg

Pada kunjungan ini, Beliau menyempatkan diri untuk melakukan Kunjungan Kerja ke Pengadilan Tinggi Gorontalo sebagai Pengadilan tingkat Banding. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan agar Mahkamah Agung hendaknya berubah untuk menjadi suatu badan yang lebih baik dan mempunyai citra yang positif di masyarakat. Dan hal itu harus dilakukan dengan perbuatan nyata, tidak hanya dengan kata-kata.

Perubahan citra tersebut merupakan tugas bersama dari para Hakim, Panitera, Pejabat Pengadilan dan seluruh personil dari tingkat atas hingga tingkat bawah. Beliau juga menegaskan pentingnya menggunakan hati nurani agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Hari ini secara kebetulan merupakan hari ulang tahun dari Ketua Mahkamah Agung, DR. H. Harifin A. Tumpa, SH, MH maka secara serentak para hadirin yang menghadiri acara sore hari ini menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan diadakan acara singkat pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung sendiri.

Setelah itu, rombongan kembali ke Hotel untuk beristirahat dan melanjutkan kembali dengan jamuan makan malam yang diadakan di rumah Gubernur Gorontalo, DR. Ir. Fadel Muhammad.

(foto dan teks : Aswindo)

Kategori : Berita Informasi
Dibuat Oleh : super admin