logo badil

 

 

 

 

 

Forum Pembaruan Peradilan Indonesia atau Indonesian Judicial Reform Forum (IJRF)

Pada hari Senin, 15 Januari 2018 dan Selasa, 16 Januari 2018, telah diselenggarakan Forum Pembaruan Peradilan Indonesia atau Indonesian Judicial Reform Forum (IJRF). Kegiatan dilakukan di Perpustakaan Nasional, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

 

Kegiatan ini dilakukan dengan diskusi "Refleski Pembaruan Peradilan Indonesia", "Praktik Yurisprudensi dan Kepastian Hukum dalam Sistem Hukum Eropa Kontinental", "Kepastian Hukum dan Iklim Berusaha di Indonesia","Efisiensi dan Transparansi Manajemen Perkara di Pengadilan", "Memberantas Perilaku Koruptif di Pengadilan", dan "Akses Peradilan bagi Kelompok Rentan".

 ijrf3.jpg

Pemateri dalam acara ini antara lain adalah Prof Takdir Rahmadi, S.H., L.L.M (Ketua Kamar Pembinaan MA RI), Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. (Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial), Prof. Adriaan Bedner (Professor Van Vollenhoven Institue for Law), Syamsul Maarif, S.H,M.H (Hakim Agung Kamar Perdata MA RI), dan Made Aryawan, S.H. M.Hum (Panitera MA RI)

 ijrf2.jpg

Kegiatan ini merupakan kerjasama Mahkamah Agung dengan Lembaga Kajian dan Advokasi Independensi Peradilan (LeIP); Indonesia Corruption Watch (ICW); Institute for Criminal Justice Reform (ICJR); Masyarakat Pemantau Peradlan Indonesia (MaPPI FHUI); Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK); dan Pusat Kajian dan Advokasi Perlindungan dan Kualitas Hidup Anak (PUSKAPA).

ijrf.jpg