logo badil

 

 

 

 

 

Pembinaan Panitera Pengadilan Negeri di Wilayah Pengadilan Tinggi Banda Aceh dalam Implementasi dan Penegakan Hukum di Lingkungan Peradilan Umum

Banda Aceh, badilum.info - Rabu,12 Oktober 2016.

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis  Peradilan Umum Ditjen Badilum mengadakan kegiatan Pembinaan Panitera Pengadilan Negeri di Wilayah Pengadilan Tinggi Banda Aceh dalam Implementasi dan Penegakan Hukum di Lingkungan Peradilan Umum yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 14 Oktober 2016 di Hotel Mekkah, Banda Aceh. Kegiatan tersebut mempunyai tujuan yaitu : membekali kemampuan teknis administrasi dan teknis yudisial bagi Jajaran Pimpinan Kepaniteraan di wilayah PT  Banda Aceh, dengan harapan agar seluruh jajaran Kepaniteraan khususnya PT  Banda Aceh memiliki kualitas sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan di bidang teknis administrasi dan manajerial Peradilan. Dalam melaksanakan tugas di pengadilan diperlukan peningkatan mutu bagi Kepaniteraan agar sesuai dengan standar, norma, kriteria dan prosedur tentang tugas dan tanggung jawab selaku Panitera. Sehingga melalui kegiatan Pembekalan Teknis Administrasi bagi Panitera & Wakil Panitera Pengadilan Negeri diharapkan semakin tersedianya Sumber Daya Manusia di lingkungan Kepaniteraan Pengadilan Negeri yang kredibel dan profesional.

Kegiatan Pembinaan Panitera Pengadilan Negeri di Wilayah Pengadilan Tinggi Banda Aceh dalam Implementasi dan Penegakan Hukum di Lingkungan Peradilan Umum dibuka secara resmi oleh Direktur Pranata dan Tatalaksana Perkara Pidana Drs. Wahyudin, M.Si. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini sangat penting mengingat tantangan yang dihadapi oleh panitera kedepan akan lebih komplek dan memerlukan keahlian dan profesional. Kegiatan pembinaan Panitera ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari panitera, Wakil Panitera dan Panitera Muda.